SEPUTAR TEMA KOMPETISI BERKARYA RAMADAN

Hai Sobat NovelMe!

 

Kami informasikan, tema tahun ini harus menginsipirasi ya, jadi diharapkan tema nya harus sesuai. Bukan tema-tema seperti: Taaruf, istri lebih dari 1, cinta beda agama. cerita seperti itu sebelumnya sudah banyak di NTW, untuk itu kalau di ramadan ada cerita seperti itu, berarti tidak membedakan dengan cerita yang ada di NTW sebelumnya ya.

Banyak di tahun sebelumnya tema hanya sebagai tempelan dan lebih banyak romancenya. Untuk itu kompetisi saat ini akan lebih ditekankan lagi bahwa TEMA CINTA BUKAN MENJADI PLOT UTAMA. TETAP BOLEH ADA NAMUN TEMA YANG MENGINSPIRASI YANG HARUS TETAP DOMINAN. 

 

Yang menginspirasi seperti apa kak?

Misalnya: Seseorang yang dulunya "bebas" lalu karena sesutu hal dia mendapat hidayah dan mencoba untuk mendekatkan diri kepada Allah dan agama. Dalam hal ini ada inspirasi untuk orang banyak agar menjadi pribadi yang lebih baik.

atau dengan mengambil tema-tema yang mengandung banyak moral value agama. kalau contoh karya salah satunya novel dan film Hafalan Solat Delisa. tentang anak kecil yang kena tsunami di tengah dia sedang hafalan solat, Nah untuk cerita ini tidak pure romance.

 

sumber : editor

 

Terima kasih dan semangat berkarya di NovelMe.