KETENTUAN BAB BERBAYAR APA YA?

Hai Sobat NovelMe!

 

Mulai 1 Mei 2021 ada ketentuan baru nih. Kami informasikan setiap penulis berhak menerapkan bab berbayar dengan ketentuan sebagai berikut:

1. Syarat penguncian bab: Novel harus memiliki minimal 20 ribu kata, sudah 20 bab, dan 100 subscriber.

2. Pengajuan *penguncian bab dan pengajuan tanda tangan kontrak* dapat diajukan secara bersamaan. Kontrak diwajibkan mengisi data kontrak dibulan yang sama dengan publikasi bab pada link https://penulis.novelme.xyz

3. Permohonan pembukaan bab berbayar diajukan lewat website tulis.novelme.com. Tombol tersebut berada dibagian bawah cover novel).

4. Novel PERNAH UPDATE 4 HARI BERTURUT-TURUT tanpa jeda

Contoh: Terbit pertama tanggal 1, akan mengajukan bab berbayar tanggal 8. Jika penulis update misal tanggal 4, 5, 6, 7 atau 5, 6, 7, 8 secara berurutan tanpa jeda atau bolong; maka penulis bisa mengajuakn bab berbayar pada tanggal 8

Contoh lain : Misal terbit pertama kali tanggal 1, tanggal 5,6,7,8 update. tanggal 9-15 tidak update/hiatus (bolong 7 hari). tanggal 16 mau ajukan bab, bisa ya karena di tanggal 5,67,8 nya sudah update 4 hari berturut turut.

5. Keputusan permulaan pembukaan bab akan didiskusikan dengan editor NovelMe dan membutuhkan waktu 3-30 hari kerja (tidak termasuk tanggal merah, hari libur nasional dsb).

6. Persentase pembagian bab berbayar adalah 60% untuk pihak penulis dan 40% untuk pihak NovelMe kecuali diatur lain melalui peranjian terpisah. Pembagian ini dilakukan setelah melalui pemotongan biaya operator pemrosesan pembayaran dan biaya lainnya.

7. Pajak bab berbayar ditanggung oleh pemenang.

 

*catatan : Penulis level Gold dan Platinum tidak perlu mengikuti aturan ini. Nanti bisa dikomunikasikan dengan editor.

 

Terima kasih dan semangat berkarya di NovelMe.